BERITA UTAMA

3 Film Pendek BPK Diputar di Papua

Dalam rangka penyebarluasan, meningkatkan pemahaman, dan pengetahuan publik atas hasil pemeriksaan BPK RI, Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) menyelenggarakan pemutaran tiga film pendek yang dilaksanakan pada Rabu (25/2) di Studio XXI, Papua.

Pemutaran film yang terinspirasi dari hasil temuan-temuan pemeriksaan BPK RI, disaksikan oleh Anggota BPK RI, Bahrullah Akbar, Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI, Sjafrudin Mosii, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua, Dori Santosa, Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Kepala Sekolah, para guru serta perwakilan siswa SMP dan SMA se-Provinsi Papua.

Film yang berdurasi masing-masing sekitar 15 menit tersebut menceritakan mengenai Pelaksanaan dan Pelayanan Haji di Indonesia (Uang Rujak Emak), Penempatan TKI di luar negeri (Kertas Si Omas), serta Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Cerita Kami), dibintangi oleh aktor dan artis antara lain, Ida Leman, Lukman Sardi, Happy Salma, Astri Nurdin dan Asrul Dahlan.

Film yang telah diputar di Jakarta, Medan, Bali, Surabaya, Makassar, dan Banjarmasin ini dibuat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat atas hasil pemeriksaan BPK RI dengan bahasa yang mudah dan dalam suatu alur cerita. Hal ini merupakan salah satu strategi public awareness campaign melalui media publikasi film sebagai salah satu sarana penyebaran informasi, pendidikan, dan hiburan.

Dengan dibuatnya film ini diharapkan dapat memberikan dan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang peran dan kontribusi BPK RI terhadap perbaikan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.

Bagikan konten ini: