BERITA UTAMA

Anggota II BPK Buka Rapat Koordinasi di Lingkungan Auditorat Keuangan Negara II

12 Juli 2018

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka menyusun roadmap pemeriksaan di lingkungan Auditorat Keuangan Negara (AKN) II BPK. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Kantor Pusat BPK tersebut akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari (11 s.d. 13 Juli 2018).

Dengan dilaksanakannya rakor tersebut, diharapkan dapat mensinergikan cara kerja pemeriksaan di AKN II agar apa yang dilakukan kedepan sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-undang dan dapat lebih fokus dan memberikan rekomendasi yang bermanfaat bagi entitas terperiksa. Hal itu disampaikan oleh Anggota II BPK, Agus Joko Pramono saat memberikan pengarahan dihadapan peserta rakor, Rabu (11/7/2018).

Pada kesempatan tersebut, Anggota II BPK juga menekankan agar perencanaan kegiatan disusun dengan matang, sehingga AKN II dapat meningkatkan kualitas hasil pemeriksaan. “Dengan perencanaan kegiatan yang matang dan dukungan sumber daya yang dimiki oleh AKN II, saya yakin bahwa AKN II tetap konsisten dan dapat terus meningkatkan kualitas hasil pemeriksaan yang dapat memberikan hasil yang signifikan di dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara,” jelas Anggota BPK.

Selain itu, dirinya juga meminta agar Tim Analis Pemeriksaan dapat memberikan hasil signifikan untuk mempertajam rencana pemeriksaan, serta mendukung pelaksanaan pemeriksaan dengan data yang update, sehingga pemeriksaan fokus pada hal-hal yang memiliki risiko signifikan dan dapat memberikan dampak positif atau perubahan pengelolaan keuangan negara, sehingga pemeriksaan kita dapat dirasakan manfaatnya.

Kegiatan rakor tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Pemerolehan Keyakinan Mutu Pemeriksaan I pada Inspektorat Pemerolehan Keyakinan Mutu Pemeriksaan, Dewi Sukmawati dan Kepala Subdirektorat Perencanaan Strategis pada Direktorat Perencanaan Strategis dan Manajemen Kinerja, Astilda Sinabutar serta para pelaksana di lingkungan AKN II.