BERITA UTAMA

Berhasil Didentifikasi, Jenazah Imam Riyanto Dimakamkan

07 November 2018

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Moermahadi Soerja Djanegara, menilai sosok Imam Riyanto yang merupakan satu korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610, sebagai figur yang sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya dengan menunjukkan komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya dan sangat mencintai keluarganya. Hal itu disampaikan Ketua BPK saat menghadiri prosesi pemakaman Imam Riyanto di rumah duka di Komplek BPK V Gandul, Limo Depok pada Selasa (6/11).

Isak tangis istri dan keluarga besar almarhum langsung pecah ketika peti jenazah diturunkan dari ambulans di rumah duka. Setelah upacara pelepasan jenazah langsung dilakukan shalat jenazah di Masjid An-Nur dan kemudian memakamkan di TPU Gandul. Selain Ketua BPK, Anggota V BPK, Isma Yatun beserta para Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, keluarga besar BPK dan tetangga serta kerabat turut mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

Atas pengabdiannya, Imam Riyanto diberikan kenaikan pangkat secara Anumerta dari Penata Tingkat I (III/d) menjadi Pembina (IV/a).

Imam Riyanto adalah Kepala Sub Bagian Sumber Daya Manusia pada BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung. Jenazah Imam Riyanto telah berhasil diidentifikasi setelah Tim DVI mencocokkan data korban melalui sidik jari.