BERITA UTAMA

BPK Laksanakan Sholat Idul Adha 1439 H dan Penyembelihan Qurban

22 Agustus 2018

Bertempat di area parkir utama kantor pusat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), segenap keluarga besar BPK pada Rabu (22/8) melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H.

Pada khotbah Idul Adha kali ini BPK mengangkat tema "Qurban, Haji, dan Kesalehan". Qurban ini ditujukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan berqurban kita diajarkan untuk berbagi kepada para mukmin, khususnya yang kurang mampu.

Sholat Idul Adha tersebut dihadiri Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara, Anggota I BPK, Agung Firman Sampurna, Anggota V BPK, Isma Yatun, Sekretaris Jenderal BPK dan para pegawai serta warga di lingkungan Kantor Pusat BPK. Selain itu, tampak hadir pula para pimpinan BPK terdahulu dan pensiunan BPK.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Ketua BPK beserta Ibu menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia peringatan Idul Qurban dan menyaksikan langsung pemotongan hewan qurban tersebut.

Di Hari Raya Idul Adha 1439 H ini, KORPRI BPK menerima 13 ekor sapi dan 13 ekor kambing untuk diqurban, yang berasal dari pimpinan dan keluarga besar BPK. Sebagian besar qurban tersebut didistribusikan langsung dan pemotongan dilakukan di lokasi penerima qurban. Sementara sebanyak empat ekor sapi dan dua ekor kambing, pemotongan dilaksanakan di kantor pusat BPK.