BERITA UTAMA

BPK Menerima Kunjungan Delegasi Parlemen dan Badan Pemeriksa Ceko

Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) menerima kunjungan Parlemen dan Badan Pemeriksa Republik Ceko pada 18 – 19 Juli 2017. Delegasi dipimpin oleh Wakil Ketua Parlemen Republik Ceko, Mr. Jan Bartosek yang didampingi Wakil Presiden Supreme Audit Office of Czech (SAO Czech), Ms. Zdenka Hornikova diterima oleh Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara di Kantor Pusat BPK, di Jakarta, Senin (18/7/2017).

Agenda kunjungan ini diawali dengan pertemuan dengan Komisi XI DPR RI yang diterima oleh Ketua Komisi XI, Melchias Marcus Mekeng, di Gedung Nusantara III DPR RI, pada 18 Juli 2017. Pada kesempatan tersebut, Delegasi Ceko dan Komisi XI bertukar pengetahuan tentang tugas dan kewenangan serta peran Parlemen sebagai partner Badan Pemeriksa di masing-masing negara.

Selanjutnya, Delegasi berkunjung ke Kantor BPK, kunjungan tersebut diawali dengan Courtesy Call dengan Ketua BPK. Pada Courtesy Call tersebut kedua belah pihak saling bertukar pengalaman tentang peran dan kewenangan dalam melakukan pemeriksaan keuangan negara serta pemanfaatan laporan hasil pemeriksaan oleh Parlemen. Diskusi lebih lanjut tentang hubungan BPK dengan Parlemen dalam melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan negara, disampaikan oleh Anggota V BPK, Isma Yatun dan dari pihak SAO Czech oleh Ms. Zdenka Hornikova.

​Sementara itu, pada 19 Juli 2017 Delegasi melanjutkan kunjungan ke Pusdiklat BPK, di Kalibata. Kunjungan diawali dengan Office Tour dan dilanjutkan diskusi tentang pengembangan sumber daya manusia di BPK dengan Sekretaris Jenderal BPK, Hendar Ristriawan dan Kepala Pusdiklat, Dwi Setiawan Susanto.

Bagikan konten ini: