BERITA UTAMA

BPK Menjadi Tuan Rumah Pertemuan ke-9 Dewan Pengarah Asosiasi Lembaga Pemeriksa Sedunia (Steering Committee INTOSAI KSC)

BPK sebagai ketua kelompok kerja asosiasi lembaga pemeriksa audit lingkungan sedunia (INTOSAI WGEA) menjadi tuan rumah pertemuan ke-9 dewan pengarah asosiasi lembaga pemeriksa sedunia pada 23 – 25 Agustus 2017 di Denpasar Bali. Dihadiri oleh 25 peserta dari 11 lembaga pemeriksa, pertemuan ini bertujuan untuk merumuskan rencana kerja ke depan, tahun 2017 – 2019.

Pertemuan ini dibuka oleh Ketua BPK, Dr. Moermahadi Soerja Djanegara pada hari Rabu, 23 Agustus 2017. Dalam sambutannya, Ketua BPK menyampaikan bahwa lembaga pemeriksa memiliki peran penting dalam mengawal implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) di masing-masing negara. Peran tersebut diantaranya melalui mengintegrasikan tujuan SDGs dalam proses dan penyusunan rencana audit.

Delegasi BPK hadir dalam pertemuan tersebut dengan dipimpin oleh Dr. Agus Joko Pramono, Anggota BPK. Delegasi lainnya yang mendampingi adalah Blucer W Rajagukguk, Plt. Tortama 3; Juska Meidy E S, Sekretariat INTOSAI WGEA dan tim research project on emergency preparedness.

Dalam pertemuan ini, BPK sebagai Ketua INTOSAI WGEA, akan menyampaikan rencana kerja INTOSAI WGEA tahun 2017 – 2019 berikut kontribusi WGEA dalam pencapaian strategic objectives dan crosscutting priorities Renstra INTOSAI 2017 – 2022. Selain itu, sebagai ketua proyek penyusunan riset paper tentang emergency preparedness yang beranggotakan 11 negara, BPK juga didaulat untuk mempresentasikan progress penyusunan riset dimaksud dan rencana ke depannya.

Bagikan konten ini: