BERITA UTAMA

BPK Selenggarakan Sholat Idul Fitri 1439 H

21 Juni 2018

Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara bersama Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar, Anggota I BPK, Agung Firman Sampurna, dan Anggota V BPK, Isma Yatun mengikuti shalat Idul Fitri 1439 H yang diselenggarakan di Halaman Kantor BPK, Jumat, 15 Juni 2018.

Imam dan Khotib yang memimpin Sholat Id adalah Dr. H. Sutrisno Hadi, diikuti pula oleh para Pejabat Struktural BPK, pegawai pelaksana BPK, dan masyarakat Pejompongan, Bendungan Hilir dan sekitarnya.

Dalam khutbahnya yang berjudul Revitalisasi Pengawasan Melekat Dalam Kerangka Bela Negara Kesatuan Republik Indonesia, khotib mengatakan bila kita mampu melestarikan nilai-nilai Ramadhan, sesungguhnya kita telah melakukan bela negara. Bila kita tidak melakukan korupsi, gratifikasi, tindak pidana korporasi, tidak melakukan kekerasan, berpolitik dengan etika yang luhur, menggunakan sarana informasi dan komunikasi yang ada melalui media sosial, atau lainnya dengan baik dan santun sebenarnya kita telah melakukan bela negara secara subtantif.

Bila semua ibadah Ramadhan disederhanakan maka tujuan kita semua mengamalkan puasa dan berbagai ibadah Ramadhan dan ibadah lainnya adalah dalam rangka membangun manusia-manusia taqwa, yaitu manusia yang selamat dan sukses hidup di dunia secara individual, membangun tatanan masyarakat yang penuh kasih sayang, toleran, harmonis, menegakan sistem hidup bernegara yang adil dan makmur penuh ridha dan ampunan dari Allah, serta tatanan masyarakat dunia internasional yang diridhai Allah SWT.