BERITA UTAMA

BPK Serahkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Gempa Lombok

Usai diguncang gempa besar berkekuatan 6,4 SR di Lombok Timur dan 7 SR di wilayah Lombok Utara serta ratusan gempa susulan. Hingga saat ini warga masih menduduki lokasi pengungsian dan hidup dengan keterbatasan logistik. Menyikapi hal ini, segenap keluarga besar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tergerak untuk membantu meringankan beban korban gempa dengan pemberian bantuan.

BPK memberikan bantuan berupa terpal, air mineral, mie instan, buku bacaan, obat-obatan dan vitamin, serta kebutuhan pokok lainnya ke Dusun Karang Lendeng dan Dusun Buani di Desa Bentek, Dusun Lonang di Desa Lenek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, serta Dusun Dasan Beleq dan Dusun Gumantar di Desa Gumantar, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal BPK, Bahtiar Arif dan Kepala Biro Umum BPK, Sudarminto Eko Putra pada Kamis (9/8). Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas BPK kepada saudara kita yang tertimpa musibah. Selain memberikan bantuan kepada korban gempa, Sekjen BPK juga menyempatkan diri mengunjungi kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB untuk melihat kondisi kantor yang juga terdampak gempa berkekuatan besar tersebut.

Pada kesempatan tersebut Sekjen BPK RI berpesan agar kita selalu waspada terhadap bencana alam dan menghimbau agar kantor dipasang jalur evakuasi dan titik kumpul untuk memudahkan evakuasi pada saat terjadi bencana.

Segenap keluarga besar BPK berharap korban gempa di Lombok diberikan ketabahan serta kesabaran dalam peristiwa ini, dan semoga lombok kebali pulih seperti sedia kala.

Bagikan konten ini: