BERITA UTAMA

Doa Keluarga Besar BPK untuk Evakuasi dan Pencarian Lion Air JT 610

02 November 2018

Anggota V, Isma Yatun beserta pegawai dan keluarga besar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar shalat gaib berjamaah dan doa bersama. Shalat gaib dan doa bersama ini dimaksudkan agar adanya kemudahan yang diberikan Allah SWT dalam evakuasi pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Shalat gaib dan doa bersama ini dilaksanakan di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, di Pangkalpinang, Kamis (1/11). Usai melaksanakan shalat gaib, seluruh pegawai termasuk diantaranya Anggota V BPK, Isma Yatun dan Auditor Utama V BPK, Bambang Pamungkas, membaca Surat Yasin.

Isma Yatun menyampaikan arahan dan memberikan semangat kepada seluruh pegawai perwakilan agar tetap berdedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Beliau mengharapkan yang terbaik bagi sepuluh orang pegawai BPK sambil tetap menunggu penetapan status dari yang berwenang.

Seperti diketahui, sepuluh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung merupakan penumpang yang tercatat dalam pesawat Lion Air JT 610. Sepuluh pegawai BPK tersebut yaitu Harwinoko, Martua Sahata, Dicky Jatnika, A. Sobih Inajatulllah, Imam Riyanto, Yunita Sapitri, Yoga Perdana, Resky Amalia, Yulia Silviyanti, dan Zuiva Puspitaningrum.

Selain sebagai ungkapan duka, shalat gaib dan doa bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan serta empati dari seluruh keluarga besar BPK. Shalat gaib dan doa bersama ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Masjid Baitul Hasib BPK Pusat di Jakarta dan Kantor BPK Perwakilan lainnya di seluruh Indonesia.