BERITA UTAMA

Front Aktivis Anti Mafia (FAKTA) Berunjuk Rasa di Kantor BPK RI

Front Aktivis Anti Mafia (FAKTA) melakukan unjuk rasa di depan kantor Pusat BPK Jakarta, Selasa (19/4/2016). Aksi yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB ini mendukung hasil pemeriksaan BPK dalam Audit Investigasi Pembelian Tanah Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam orasinya pengunjuk rasa menyatakan bahwa hasil audit yang dilakukan oleh BPK sudah profesional dalam rangka menjalankan tugas konstitusinya. Dan semua pihak harus menghormati hasil audit yang dilakukan oleh BPK, dan tidak mengeluarkan peryataan yang dapat menghina lembaga tinggi negara seperti BPK. Selain itu, pengunjuk rasa juga meminta kepada KPK untuk segera menindaklanjuti hasil audit yang dilakukan oleh BPK.

Unjuk rasa ini diikuti sekitar 30 orang yang mendapat penjagaan yang ketat dari aparat kepolisian. Para pengunjuk rasa diterima oleh staf dari Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) BPK. Setelah diterima oleh Kepala Biro Humas dan Kerjasama Internasional, R. Yudi Ramdan Budiman dan dijelaskan bahwa aspirasi mereka akan disampaikan kepada pimpinan BPK, dan setelah beberapa saat berorasi para pengunjuk rasa akhirnya bersedia membubarkan diri.

Bagikan konten ini: