BERITA UTAMA

Keluarga Besar BPK Selenggarakan Salat Idulfitri 1440 H

06 Juni 2019

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Moermahadi Soerja Djanegara bersama Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar dan Anggota V BPK, Isma Yatun melaksanakan salat Idulfitri 1440 H di halaman kantor BPK, pada Rabu (5/6). Pelaksanaan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh beberapa pejabat struktural di lingkungan BPK, para pegawai pelaksana serta masyarakat Pejompongan, Bendungan Hilir dan sekitarnya.

Imam dan Khotib pada pelaksanaan salat Idulfitri kali ini adalah Drs. H. Muchyar Hardi MA., dengan khotbahnya yang berjudul "Dengan Semangat Ramadan Kita Songsong Hari Esok yang Lebih Cerah".

Dalam khotbahnya, Khotib menyampaikan ibadah puasa telah selesai dilaksanakan, kini memasuki Idulfitri, artinya kembali kepada fitrah (baru). Manusia yang fitrah adalah manusia yang iman dan Islamnya baru, ihsannya baru, tindakannya pun baru, dalam artian semuanya menjadi lebih baik dan positif dari sebelumnya. Selain itu, manusia fitrah juga manusia yang sehat rohani dan jasmaninya, bersifat tabah dan sabar dalam menghadapi segala cobaan, lapang dada dan berjiwa besar menghadapi kenyataan, rendah hati, pemaaf dan tidak serakah kepada dunia. Dengan demikian, manusia yang fitrah akan melahirkan keluarga fitrah, keluarga fitrah akan membentuk masyarakat yang fitrah, dan pada akhirnya akan melahirkan negara dan bangsa yang fitrah pula.

Selain itu, khotib juga menyampaikan pentingnya iman dan takwa bagi kehidupan seseorang dan masyarakat, karena iman dan takwa itulah sumber pertolongan dari Allah SWT. ”Orang yang beriman dan bertakwa akan memperoleh berkah dari langit dan bumi, sebaliknya orang yang mendustakan agama Allah akan memperoleh azab yang pedih”, ungkap Khotib.

Maka dari itu, marilah kita jaga kesucian yang sudah diperoleh di bulan suci Ramadan, jangan sampai dinodai lagi oleh kesalahan dan dosa. Peliharalah iman dan takwa yang sudah bersemi di dalam dada, dengan cara perbanyak amal ibadah, perbaiki akhlak budi pekerti dan perdalam pemahaman ajaran Islam, sehingga bisa menjadikan hari esok yang lebih cerah.