BERITA UTAMA

Ketua BPK Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Arsip BPK

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, Harry Azhar Azis mengharapkan ke depan Gedung Arsip BPK bukan hanya untuk kesejarahan BPK, namun juga bisa mendukung dan bermanfaat bagi segala kegiatan yang berkaitan dengan BPK, diantaranya penelitian. “Saya mohon, arsip selama BPK berdiri telah diatur sedemikian rupa, sehingga bila sewaktu-waktu diperlukan akan tersedia di Gedung Arsip BPK,” ungkap Ketua BPK dalam sambutannya pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Arsip BPK pada, Rabu (17/06/2015), di Bambu Apus, Jakarta Timur.

Selain itu, Ketua BPK juga berpesan agar pembangunan Gedung Arsip BPK tersebut sudah mempertimbangkan sisi pengamanan dan kualitas konstruksi gedung, sehingga diharapkan Gedung Arsip BPK dapat bermanfaat hingga puluhan bahkan ratusan tahun.

Pada acara peletakan batu pertama tersebut, Ketua BPK didampingi oleh Wakil Ketua BPK, Sapto Amal Damandari, Sekretaris Jenderal BPK, Hendar Ristriawan, dan Direktur Utama PT. Waskita Karya, M. Choliq, serta disaksikan oleh Pejabat Eselon I dan II di lingkungan BPK. Selain peletakan batu pertama, Ketua BPK juga menandatangani prasasti sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Arsip BPK.

Gedung Arsip BPK yang berlokasi di Jalan Hankam Raya, Kelurahan Ceger, Bambu Apus, Jakarta Timur tersebut terdiri dari dua massa bangunan, yaitu bangunan pertama terdiri dari 6 (enam) lantai seluas 7.160 m

Bagikan konten ini: