BERITA UTAMA

Ketua BPK Pimpin Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI ke-73 di BPK

17 Agustus 2018

Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 berlangsung tertib dan khidmat di halaman kantor pusat BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Moermahadi Soerja Djanegara, Ketua BPK bertindak selaku Inspektur Upacara dan Slamet Riyadi, Kepala Auditorat III.B selaku Komandan Upacara yang dilaksanakan pada, Jumat (17/8).

Di usia yang ke-73 ini, BPK sebagai lembaga negara yang bertugas untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara harus mengambil peran strategis untuk mengisi kemerdekaan ini.

BPK berperan penting untuk memastikan program-program prioritas pembangunan nasional telah direncanakan, dilaksanakan, dan dilaporkan secara transparan, akuntabel, ekonomis, efisien, dan efektif.

“Begitu besarnya harapan negara dan rakyat kepada BPK, sepantasnyalah hal tersebut menjadi dorongan yang kuat bagi kita untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan memberikan kemampuan terbaik dalam rangka mendorong tercapainya tujuan negara, melalui tugas pemeriksaan kita yang berkualitas dan bermanfaat,” ungkap Ketua BPK dihadapan seluruh peserta upacara baik dari lingkungan kantor pusat maupun Perwakilan BPK.

Pada akhir pidatonya, Ketua BPK mengharapkan dan menekankan agar seluruh pegawai BPK senantiasa bekerja dengan kompak, bersinergi, dan penuh semangat dan tetap memegang teguh integritas, independensi, dan profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan.