BERITA UTAMA

Ketua BPK RI Menghadiri the 52nd ASOSAI Governing Board Meeting di Hanoi, Vietnam

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Prof. Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, sebagai anggota ASOSAI Governing Board periode 2015-2018, menghadiri the 52nd ASOSAI Governing Board meeting di Hanoi, Vietnam, pada 18 September 2018. Didampingi oleh Sekretaris Jenderal BPK, Bahtiar Arif, Kepala Biro Humas dan KSI, Juska Meidy Enyke Sjam, Kepala Bagian Sekretariat Ketua , Firdaus Amyar dan Kepala Subbagian INTOSAI, ASOSAI dan ASEANSAI, Ketua BPK ikut memberikan masukan dan keputusan-keputusan strategis ASOSAI. Beberapa isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut meliputi laporan keuangan ASOSAI periode 2015 – 2017, amandemen Charter dan Rules and Procedures ASOSAI, laporan implementasi Renstra ASOSAI 2016 – 2021, laporan kegiatan ASOSAI Capacity Development Activities dan beberapa isu lainnya.

Dalam pertemuan ini, Ketua BPK sebagai Ketua INTOSAI WGEA memberikan laporan pencapaian kegiatan INTOSAI WGEA sejak tahun 2018. Secara spesifik, Ketua BPK mengapresiasi inistiatif ASOSAI WGEA dalam melakukan cooperative audit on water resource management, sebagai cooperative audit pertama yang diselenggarakan di ASOSAI.

Selain itu, untuk mempersiapkan pemilihan BPK sebagai anggota Governing Board ASOSAI periode 2018 – 2021, Ketua BPK juga melakukan lobi – lobi ke SAI anggota Governing Board, untuk mendukung BPK dalam proses pemilihan yang akan diselenggarakan pada 22 September 2018. Diharapkan, BPK akan mendapat dukungan dan kelmbali melanjutkan perannya sebagai anggota ASOSAI Governing Board periode berikutnya.

Bagikan konten ini: