BERITA UTAMA

Kunjungan BPK ke Kompas Gramedia

07 Juli 2017

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan kunjungan (media visit) ke Redaksi Harian Kompas di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Kunjungan ini dilakukan oleh Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara dan didampingi oleh Sekretaris Jenderal BPK, Hendar Ristriawan, Auditor Utama Investigasi Keuangan Negara, I Nyoman Wara serta Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional, R. Yudi Ramdan Budiman.

Tujuan kunjungan ke media tersebut dilakukan BPK untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan Ketua BPK kepada pihak media. “Kunjungan kami ke Kompas untuk mempererat silaturahmi BPK dan media, terutama bagi kepemimpinan saya pribadi sebagai Ketua BPK ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan diri,” kata Ketua BPK.

Dalam kunjungan ini dibahas topik-topik mengenai pemberitaan terkait pengelolaan keuangan negara. Selain itu, Ketua BPK juga menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsi BPK serta membahas tentang bagaimana menyampaikan informasi terkait kinerja BPK agar mudah dipahami oleh masyarakat.

“Kami mengharapkan kita bersama-sama dapat meningkatkan hubungan dan kerja sama guna memberikan nilai dan manfaat kepada publik tentang arti penting pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara,” ungkap Ketua BPK.

Kunjungan BPK tersebut disambut baik oleh Pemimpin Redaksi harian Kompas, Budiman Tanuredjo bersama jajaran redaksi harian Kompas diantaranya wakil Editor Ekonomi, Handoko dan Redaktur Pelaksana, M. Bakir.