BERITA UTAMA

Kunjungan Parlemen Republik Ceko dan SAO Czech ke BPK Perwakilan Provinsi DIY

Setelah sebelumnya berkunjung ke Komisi XI DPR RI, dan melakukan pertemuan dengan BPK untuk membahas hubungan BPK dengan Lembaga Perwakilan, Delegasi Parlemen Republik Ceko dan SAO Czech melanjutkan rangkaian kunjungannya ke Provinsi DI Yogyakarta.

Bertindak sebagai Ketua Delegasi adalah Wakil Ketua Parlemen Republik Ceko, Mr. Jan Bartosek yang didampingi Wakil Presiden Supreme Audit Office of Czech (SAO Czech), Ms. Zdenka Hornikova.

Pada pertemuan dengan BPK Perwakilan, delegasi diterima oleh Anggota V BPK, Isma Yatun didampingi oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi DIY, Yusnadewi, dan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Heri Subowo, serta Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional, R. Yudi Ramdan Budiman.

Dalam kesempatan tersebut, delegasi bertukar pengalaman tentang kewenangan masing-masing badan pemeriksa dalam melakukan pemeriksaan dan hubungan dengan DPRD. Berbeda dengan BPK, sampai saat ini SAO Czech tidak memiliki kewenangan melakukan pemeriksaan sampai ke tingkat pemerintah daerah.

Sementara itu, pada kunjungan ke kantor DPRD Provinsi DIY, delegasi diterima oleh Ketua DPRD Provinsi DIY, H. Joeke Indra Agung. Menutup rangkaian kegiatan, para delegasi berkesempatan berkunjung ke kantor Gubernur Provinsi DIY dan diterima oleh Sultan Hamengkubuwono X.

Bagikan konten ini: