BERITA UTAMA

Laskar Muda NTB-Jakarta Raya Berunjuk Rasa di Kantor BPK

19 April 2018

Para pemuda yang tergabung dalam Laskar Muda NTB-Jakarta Raya (LM NTB JAYA) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Pusat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kamis (19/4), di Jakarta.

Aksi unjuk rasa yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB dan berlangsung selama dua jam tersebut bertujuan untuk meminta BPK segera untuk mengaudit investigasi sumber anggaran yang digunakan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB. M. Zainul Majdi dalam kegiatan safari mengunjugi berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu dalam orasinya LM NTB JAYA mendesak aparat penegak hukum untuk melakukan serangkaian proses penyelidikan untuk mengusut kejelasan sisa dana hasil penjualan saham PT. Newmont Nusa Tenggara, yang menjadi milik tiga pemerintah daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Unjuk rasa yang berlangsung damai ini diikuti oleh kurang lebih 15 orang dan mendapat penjagaan dari aparat kepolisian setempat. Perwakilan pengunjuk rasa diterima oleh Kepala Biro Humas dan Kerjasama Internasional R. Yudi Ramdan Budiman dan Kepala Bagian Pengeloaan Informasi, Adelina Silalahi untuk menyampaikan aspirasinya. Setelah menyampaikan aspirasinya, pengunjuk rasa yang tergabung dalam LM NTB JAYA tersebut membubarkan diri.