BERITA UTAMA

Penyerahan Dokumen Pelindo II Dari DPR Kepada BPK

Jumat, 5 Februari 2016, Pansus Pelindo II DPR menyerahkan dokumen yang terkait dengan Pelindo II kepada BPK. Penyerahan dokumen ini diserahkan oleh Ketua Pansus Pelindo II Rieke Dyah Pitaloka, Wakil Ketua Pansus Teguh Juwarno dan para Anggota Pansus Nurdin Tampubolon, Wahyu Sanjaya, dan John Kennedy Azis. Dokumen tersebut diterima oleh Anggota BPK VII Achsanul Qosasi yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Hendar Ristriawan, Tortama KN VII, Abdul Latief, dan Kepala Auditorat VII.B Arif Agus.

Setelah diadakan pertemuan dengan Pansus Pelindo II di BPK, dan menindaklanjuti surat permintaan dari DPR maka, dalam sidang Badan tanggal 27 Januari 2016, telah disepakati, dibentuk Tim Gabungan Audit Investigasi. Tim Gabungan ini akan bekerja sesuai dengan poin-poin yang diminta oleh DPR, ungkap Achsanul Qosasi. Oleh langkah BPK ini, Pansus DPR sangat mengapresiasi tindak lanjut BPK yang cepat, ujar Rieke Dyah Pitaloka.

Sementara itu dihadapan wartawan, Achsanul Qosasi menyatakan teknik pemeriksaan akan dilakukan dilakukan dengan cara direct visit dan wawancara kepada pihak-pihak terkait. BPK belum bisa memastikan jangka waktu pemeriksaan tetapi akan dilakukan dengan secepat mungkin.

Bagikan konten ini: