BERITA UTAMA

Pertemuan Teknis Ke-15 antara BPK RI dan JAN Malaysia

BPK RI dan Jabatan Audit Negara (JAN) Malaysia melakukan pertemuan teknis ke 15 di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia pada tanggal 11-13 April 2015. Delegasi BPK RI dipimpin oleh Anggota V BPK RI, Moermahadi Soerja Djanegara, sementara Delegasi JAN Malaysia dipimpin oleh Deputy Auditor General JAN Malaysia, Dato Mustafa Bin Hj. Saman. Turut hadir pula Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Akhmad Daya Handasah Irfan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak melakukan sharing of knowledge dalam berbagai bidang, yaitu bidang e-audit, pemeriksaan atas registrasi dan akomodasi pelaksanaan haji, pemeriksaan atas quarry management, serta pemeriksaan atas road maintenance .

Setelah acara tersebut, kedua belah pihak melakukan diskusi lanjutan terkait topik kerjasama berikutnya, yang kemudian dituangkan dalam technical agreement ke 15. Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Auditor Utama AKN IV, Saiful Anwar Nasution dari pihak BPK RI, dan Director JAN Malaysia, Zulkipli Bin Abdullah dengan Moermahadi Soerja Djanegara dan Dato Mustafa Bin Hj. Saman, yang bertindak sebagai saksi.

Technical Agreement ke-15 berisikan topik-topik kerjasama bilateral berikutnya, yaitu: sharing of knowledge dalam bidang pemeriksaan atas pengelolaan energi terbarukan, pemeriksaan atas pembangunan ekonomi di daerah perbatasan, pemeriksaan atas manajemen sertifikat halal, pemeriksaan atas pengelolaan perkebunan kelapa sawit, pemeriksaan atas pengelolaan barang-barang sitaan oleh aparat penegak hukum, serta pemeriksaan dalam bidang Sustainable Development Goals (SDGs).

Bagikan konten ini: