BERITA UTAMA

Pimpinan BPK Gelar Buka Puasa Bersama Para Pegawai di Lingkungan BPK

16 Mei 2019

Pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar buka puasa bersama para pegawai dan keluarga besar BPK di Masjid Baitul Hasib, Kantor Pusat BPK, Jakarta, Kamis (16/5).

Ketua BPK, Moermahadi Soerdja Djanegara dalam sambutannya menyampaikan puasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus, tetapi puasa lebih pada upaya pembentukan karakter pada diri sendiri. Dalam menjalankan puasa, Ketua BPK mengatakan, ada beberapa variabel yang harus dilakukan dalam berpuasa. Tanpa adanya variabel-variabel tersebut, maka puasa selapar dan sehaus apapun yang dijalani, tidak akan memiliki makna apapun.

“Puasa itu identik dengan variabel kesabaran, identik dengan rasa syukur, identik dengan keikhlasan, saling memaafkan, kerendahan hati, etos ibadah dan puasa itu juga identik dengan berbagi. Inilah puasa yang sebenarnya, sehingga nantinya bisa membawa kita dalam ketakwaan bagi yang menjalankannya” ungkap Ketua BPK.

Menutup sambutannya, Ketua BPK mengajak kepada seluruh pegawai BPK yang hadir agar dapat memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk menjalankan ibadah semaksimal mungkin, sehingga usai menjalankan ibadah puasa bisa lebih bertakwa.

Usai dibuka, kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan tilawah Qur’an, pembawaan lagu-lagu Islami oleh Ikatan Istri Anggota (IKISTRA) BPK dan tausiah keagamaan yang disampaikan oleh KH. Sutrisno Hadi.

Nampak hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar, Anggota I BPK, Agung Firman Sampurna, Anggota II BPK, Agus Joko Pramono, Anggota III BPK, Achsanul Qosasi, Anggota V BPK, Isma Yatun, IKISTRA BPK dan para pejabat struktural di lingkungan BPK.