BERITA UTAMA

Sidang Tahunan MPR 2018, Presiden Joko Widodo Apresiasi BPK

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam Pidatonya pada Sidang Paripurna MPR RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8) menyampaikan apresiasi dan mengungkapkan pentingnya peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam mengawal pengelolaan dan peningkatan kualitas pertanggungjawaban keuangan negara.

Dengan beragam dukungannya BPK berhasil menaikkan kualitas laporan keuangan dari beberapa pemerintah daerah sesuai target yang ditetapkan pada RPJMN 2015-2019. BPK juga berinisiatif memberikan perhatian khusus pada suksesnya pengelolaan dana desa yang menyerap porsi cukup besar dari anggaran pemerintah, ungkap Presiden.

Presiden menambahkan, guna menyukseskan pembangunan antarbangsa di bawah agenda PBB, BPK juga melanjutkan komitmennya ikut mendukung pengelolaan kinerja keuangan internasional.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa BPK terus aktif dalam berbagai Kongres Asosiasi Badan Pemeriksa Keuangan Sedunia atau INTOSAI. Salah satunya adalah BPK mengkoordinasikan persiapan implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals 2030 yang telah ditetapkan PBB.

Bagikan konten ini: