BERITA UTAMA

Staf Ahli BPK, Novy GA Pelenkahu, Terpilih menjadi Anggota Dewan Ahli INTOSAI’s Professional Standards

Mengikuti keberhasilan BPK di kancah internasional dengan menjadi auditor eksternal International Atomic Energy Agency (IAEA) untuk TA 2016-2017, kapabilitas BPK kembali diakui dunia dengan terpilihnya Staf Ahli Bidang BUMN, BUMD, dan Kekayaan Negara/Daerah yang Dipisahkan Lainnya, Novy Gregory Antonius Pelenkahu sebagai anggota Dewan Ahli INTOSAI’s Professional Standards.

Keberhasilan Novy GA Pelenkahu sebagai anggota Dewan Ahli INTOSAI diperoleh melalui serangkaian seleksi internal di BPK dan seleksi eksternal oleh Professional Standards Committee (PSC). Seleksi akhir berupa wawancara jarak jauh melalui Skype™ dengan PSC dilakukan pada tanggal 21 Agustus 2015. Keanggotaan beliau pada Dewan Ahli INTOSAI berlaku sejak 1 November 2015 dan berakhir ketika tugas telah terpenuhi.

Dewan Ahli INTOSAI dibentuk untuk memastikan keseragaman proses International Standards of Supreme Audit Institutions (ISSAI) Framework. Secara lebih spesifik, Dewan Ahli ini bertugas memastikan bahwa ISSAI yang disusun telah: (i) konsisten dan memenuhi kebutuhan anggota INTOSAI; (ii) disusun berdasarkan prinsip pemeriksaan sektor publik; (iii) berkontribusi dalam memastikan efisiensi, akuntabilitas, efektivitas, dan transparansi pemeriksaan sektor publik; dan (iv) menjadi dasar pengembangan kapasitas SAI, termasuk di dalamnya skema pendidikan dan sertifikasi.

Berikut adalah daftar anggota Dewan Ahli INTOSAI’s Professional Standards secara lengkap:

Bagikan konten ini: