BERITA UTAMA

Tutup BPK Audination, Anggota III BPK Berharap Masyarakat Menjadi Lebih Mengenal Peran BPK

30 November 2017

Anggota III BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), Achsanul Qosasi menutup secara resmi rangkaian kegiatan Olimpiade Audit untuk Negeri “BPK Audination” yang dilaksanakan sejak tanggal 27 hingga 30 November 2017. Dalam sambutannya, Anggota BPK menyampaikan bahwa Olimpiade Audit untuk Negeri adalah bagian dari sosialisasi BPK kepada masyarakat khususnya mahasiswa. Sehingga, masyarakat tahu bahwa BPK bekerja untuk kepentingan negara.

“BPK itu bukanlah lembaga yang menakutkan, BPK bekerja untuk kepentingan negara dan memastikan uang negara betul-betul bermanfaat untuk bangsa dan negara,” tegas Anggota BPK di Auditorium Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BPK di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Tak hanya itu, Anggota BPK juga berharap agar para mahasiswa yang mengikuti olimpiade menjadi lebih mengenal tentang keuangan negara khususnya tentang peran BPK. “Dari semua yang sudah adik-adik ikuti, baik melalui games, dengan membuat makalah, diskusi dan lainnya, pasti semua menjadi tahu peran BPK yang sesungguhnya,” tuturnya.

Selain itu, pada acara penutupan yang juga dihadiri oleh Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan, Sumiyati dan pejabat eselon I di lingkungan BPK tersebut, Anggota BPK juga mengharapkan agar para peserta dapat menyampaikan kepada kampus untuk bersiap mengirimkan tim pada olimpiade Audit untuk Negeri berikutnya, agar bisa bersaing dan mendapatkan juara umum. “Ini adalah permulaan yang baik untuk BPK, tahun depan olimpiade ini akan kembali dilakukan,” pungkasnya.