BERITA UTAMA

Wakil Ketua BPK Kunjungi Posko Evakuasi Lion Air JT 610

02 November 2018

Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Bahrullah Akbar mengunjungi Posko Evakuasi Lion Air JT 610 di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta pada Kamis (1/11). Tujuan kunjungan ini adalah untuk memantau perkembangan evakuasi 10 pegawai BPK yang tercatat sebagai penumpang dalam penerbangan Lion Air JT-610 dari Jakarta menuju Pangkal Pinang.

Dihadapan para awak media Barullah Akbar mengatakan BPK akan memperhatikan segala sesuatu yang terkait dengan hak-hak para pegawai tersebut baik hak sebagai penumpang, sebagai Pegawai Negeri Sipil dan hak atas santunan lainnya dari BPK. Selain itu BPK juga akan memberikan trauma healing kepada masing-masing keluarga pegawai tersebut.

Selain mengunjungi Posko Evakuasi di JICT 2, sebagai bentuk empati dan untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga atas musibah yang terjadi, atas nama pimpinan dan keluarga besar BPK, Wakil Ketua BPK menyambangi kediaman dari Yulia Sapitri di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Selain Barullah Akbar hadir dalam kunjungan ini Kepala Biro Umum BPK, Sudarminto Eko Putra beserta beberapa pegawai BPK. Dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua BPK menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga yang hingga saat ini masih menanti proses evakuasi selesai.