BERITA UTAMA

Workshop Alumni of Secondments and Scholarships Programs

Jum’at, 11 Agustus 2017, Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A. menyampaikan arahannya dalam acara Workshop Alumni of Secondments and Scholarships Programs yang diselenggarakan pada tanggal 10-11 Agustus 2017, di Hotel Novotel Bogor.

Workshop yang dilaksanakan selama dua hari itu, diselenggarakan dengan maksud untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan peran serta para alumni secondment dan lulusan program beasiswa sehingga ilmu yang diperoleh tidak hanya bermanfaat bagi pengembangan kapasitas individu namun juga bagi pengembangan manajemen dan kapasitas pemeriksaan BPK.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Hendar Ristriawan (Sekretaris Jenderal), Mr. Andrew Pope (Senior Advisor ANAO), Slamet Kurniawan (Kepala Ditama Revbang), R. Yudi Ramdan Budiman (Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional), dan Haedar (Kepala Biro SDM).

Sejak tahun 1997, BPK telah mengirimkan para pegawainya untuk menjalani program secondment (magang) di beberapa lembaga audit negara lain seperti Government Accountability Office (GAO) Amerika Serikat, Australian National Audit Office (ANAO), Audit Office of New South Wales (AO NSW), Controller and Auditor General of New Zealand (OAG NZ), dan IDI-INTOSAI. Selain itu, BPK bekerja sama dengan lembaga donor internasional seperti SPIRIT dan Aus AID juga mengirimkan pegawainya untuk menimba ilmu pada program jenjang S2 dan S3 di luar negeri dalam rangka pengembangan kapasitas individu dan kelembagaan.

Selain sebagai ajang silaturahmi, workshop ini juga sekaligus menjadi saluran komunikasi secara langsung antara pimpinan BPK dan para peserta, sehingga ke depannya, BPK dapat memaksimalkan nilai dan manfaat yang dapat diperoleh dari hasil pelaksanaan secondment dan program beasiswa.

Bagikan konten ini: