TESTIMONI

Ketua DPR, DR. H. Marzuki Alie

"Langkah BPK untuk melakukan kerjasama (akses data) itu langkah yang baik. Tetapi harus didukung dan dilengkapi dengan sistem yang bagus, SDM yang mumpuni dan memiliki moral. Sebab transparansi itu bagus kalau kita semua tujuannya satu untuk kesejahteraan rakyat."

(Warta BPK : BPK SINERGI ; Edisi 01-VOL.1 Januari 2011)


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Ir. M. Hatta Rajasa

"Dengan adanya kerja sinergi ini kami yakin maka tidak hanya menyangkut ketepatan waktu saja akan tetapi kualitas laporan akan meningkat, karena dengan sistem yang teronline tersebut maka masing-masing kementerian/ lembaga berkewajiban membangun sistem internal yang setiap saat bisa diakses oleh pemeriksa dan sistem inipun harus terkonek dengan gateway di pemeriksa dan sistem seperti ini akan memungkinkan kita untuk melihat transparansi dan akuntabillitas yang tinggi. Karena pada akhirnya laporan itu harus berkualitas tidak hanya meiliki kebenaran materi administratif saja, karena pada akhirnya BPK akan memberikan KPI yaitu output dan outcome dari berapa rupiah yang dibelanjakan, jadi apa, kualitasnya seperti apa, efisiensinya seperti apa. seperti itulah barangkali kedepan apa yang dihasilkan dari setiap rupiah uang rakyat yang dibelanjakan oleh Kementerian Lembaga yang pada akhirnya adalah sebuah ouput atau outcome yang tentu menghasilkan pembangunan yang berkualitas."

(Sambutan Penandatanganan MOU; 1 Februari 2011)


Menteri PAN, EE Mangindaan

"Langkah seperti inilah yang perlu terus dikembangkan di masa-masa mendatang oleh seluruh lembaga negara dan pemerintah dalam membangun sinergitas dalam bingkai reformasi birokrasi menuju sistem penyelenggaraan pemerintahan negara yang modern dan efektif serta akuntabel,"

(Warta BPK : BPK SINERGI ; Edisi 01-VOL.1 Januari 2011)