BERITA UTAMA

Anggota V BPK Hadiri Peluncuran Buku dan Parade Baca Puisi Jakarta dan Betawi

JAKARTA, Humas BPK - Anggota V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V Bahrullah Akbar menghadiri kegiatan Peluncuran Buku Antologi Puisi Penyair Nusantara Jakarta dan Betawi yang diselenggarakan secara virtual oleh Rumah Seni Asnur (Perruas) dan Komunitas Literasi Betawi yang bekerja sama dengan Pemerintah Provisi (Pemprov) DKI Jakarta, di Jakarta, pada Kamis (22/07).

Pada kesempatan tersebut, Bahrullah Akbar membacakan dua buah puisi yang berjudul Anak Sawah Besar Melanglang Buana dan Anak Sawah Besar Di Antara Tunduk dan Sujud. Pembacaan puisi tersebut mendapatkan apresiasi dari seluruh peserta yang hadir.

"Sawah Besar merupakan suatu kecamatan di tengah kota Jakarta, tepatnya di kotamadya Jakarta Pusat," ujar Bahrullah Akbar pada kegiatan yang dilaksanakan secara fisik terbatas dan virtual tersebut.

Selain untuk mempererat silatuhrahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keutuhan budaya Betawi agar tetap diingat oleh masyarakat secara luas.

Pembacaan puisi oleh Bahrullah tersebut mendapat apresiasi dari para tamu undangan yang hadir secara virtual, di antaranya Presiden Penyair Indonesia Sutardjo Calzoum Bachri, Pendiri Rumah Seni Asnur Asrizal Nur, Pendiri Komunitas Literasi Betawi Tuti Tarwiyah Adi, dan Budayawan Syamsudin CH Haesy, serta Sekretaris Daerah Pemprov DKI.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut hadir pada kegiatan itu, menyampaikan apresiasi kepada Bahrullah Akbar karena telah berada di belakang penyelenggaraan kegiatan ini semua. Menurutnya Bahrullah telah mendorong, memfasilitasi, dan memotivasi, sehingga dengan kegiatan literasi ini putera Betawi diharapkan tumbuh berkembang sebagai putera Betawi yang memiliki prestasi dan reputasi nasional yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Betawi.

Bagikan konten ini: