BERITA UTAMA

Arif Agus Resmi Menjabat Kepala Perwakilan di Aceh

28 Agustus 2019

BANDA ACEH, Humas BPK – Anggota V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Isma Yatun menyaksikan serah terima jabatan (sertijab) Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh. Arif Agus resmi menjabat Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh, menggantikan Isman Rudy.

Pada sambutannya, Anggota V BPK menekankan kepada Kepala Perwakilan baru untuk memperkokoh keberadaan BPK serta menjaga komunikasi dan kerjasama yang baik dengan para pemangku kepentingan.

“Saya harap Kepala Perwakilan yang baru mampu memperkokoh keberadaan BPK di Provinsi Aceh dan memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik serta menjaga komunikasi dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini”, ungkap Anggota V BPK di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Aceh, Banda Aceh, Rabu (28/8/2019).

Anggota V BPK juga menyampaikan hal-hal penting yang harus menjadi perhatian bersama, salah satunya adalah BPK Perwakilan Provinsi Aceh harus meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan nasional melalui pemeriksaan keuangan negara yang berkualitas dan bermanfaat.

Turut hadir pada kegiatan sertijab tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Sulaiman Abda, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Aceh, para Kepala Daerah, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kota (DPRK) dan para pimpinan instansi vertikal yang ada di Provinsi Aceh.

Usai pelaksanaan sertijab, Kepala Perwakilan yang baru, Arif Agus menegaskan akan fokus pada pengelolaan aset tetap dan pengelolaan dana otonomi khusus (otsus) yang diberikan di Provinsi Aceh.

Menurut Arif, dari hasil pemeriksaan yang lalu, BPK Perwakilan Provinsi Aceh masih menemukan persoalan-persoalan pengelolaan aset tetap yang masih harus diselesaikan. Selain itu, BPK juga akan melihat sejauh mana dana otsus bisa bermanfaat bagi masyarakat Aceh khususnya dalam mendongkrak perekonomian di Aceh.