BERITA UTAMA

BPK Gelar Acara Peringatan Malam Nuzulul Quran

JAKARTA, Humas BPK - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar acara peringatan Malam Nuzulul Quran pada Ramadhan 1442 Hijriah dengan mengusung tema "Menjadi Insan BPK yang Mahir Membaca dan Mentadabburi Al-Qur-an" oleh penceramah Habib Luthfi Bin Yahya di Masjid Baitul Hasib BPK dan virtual, pada Selasa (04/05/2021).

Dalam sambutannya, Ketua BPK, Agung Firman Sampurna mengatakan bulan suci Ramadhan baru saja 22 hari kita jalani, oleh karena itu kami mengajak kita semua untuk berucap syukur yang mendalam kehadiran Allah SWT yang telah menganugerahkan kita usia, kesehatan dan kesempatan, sehingga kita semua masih dapat melaksanakan dan menikmati ibadah sahur di bulan suci yang penuh berkah ini.

Ketua BPK mengatakan, sudah lebih dari setahun kita semua menjalani kehidupan di bawah tekanan pandemi Covid-19. Hal-hal yang sebelumnya kita anggap sesuatu yang biasa, hari ini semakin kita rasakan adalah nikmat yang harusnya kita syukuri.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BPK mengajak seluruh pelaksana BPK mengingat kembali apa yang telah dilakukan selama menjalani tugas dan tanggung jawab. "Untuk mengubah kesadaran kita di tengah kesibukan tugas dan tanggung jawab kita memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, kami mengajak kita semua merenung dan mengingat kembali apa yang telah kita lakukan agar kita dapat menjadi manusia yang berguna," ujar Ketua BPK.

Sementara itu, Habib Luthfi Bin Yahya dalam ceramahnya mengatakan, mempelajari Al-Qur'an tidak semudah tekstual, dimana kita harus mempunyai konteks, sehingga bisa membedah ke-universal-an apa yang ada dalam dogma di dalam Al-Qur'an itu sendiri.

"Orang yang bisa mendapatkan kenikmatan dari Allah SWT untuk taat kepada Allah SWT dan taat kepada Rasul-Nya, itu inti daripada orang yang bersyukur kepada Allah SWT," tegas Habib Luthfi Bin Yahya.

Acara peringatan Nuzulul Qur'an tersebut, ditutup dengan doa bersama yang di pandu oleh Habib Luthfi Bin Yahya dan diikuti oleh Ketua BPK dan Wakil Ketua BPK serta segenap pegawai BPK yang mengikuti acara, baik secara langsung maupun virtual.

Turut hadir secara fisik terbatas dan virtual di antaranya, Wakil Ketua BPK, Agus Joko Pramono beserta para pegawai pelaksana di lingkungan BPK.

Bagikan konten ini: