BERITA UTAMA

BPK Jalin Silaturahmi dengan Markas Besar TNI dan Kementerian Pertahanan

JAKARTA, Humas BPK - Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)/ Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Hendra Susanto menghadiri acara Coffee Morning yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Markas Besar (Mabes) TNI di Jakarta, pada Rabu (30/12/2020).

Hadir dalam acara ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo, Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan Letnan Jenderal Ida Bagus Purwalaksana, Wakil Menteri Pertahanan Letnan Jenderal M. Herindra, Inspektur Jenderal TNI Letnan Jenderal Bambang Suswantono dan Auditor Utama Keuangan Negara I Novy G.A. Pelenkahu.

Dalam sambutannya Anggota I BPK mengatakan bahwa dengan adanya silaturahmi ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kelembagaan antara BPK dan Mabes TNI.

"Kami mendorong Mabes TNI agar semakin profesional terutama dalam hal pengelolaan keuangan negara. BPK mengajak untuk membangun sinergi melalui kerja sama dalam bentuk pelatihan teknis terkait dengan pengelolaan keuangan negara yang diselenggarakan oleh Badan Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara BPK," ujar Anggota I BPK.

"Pada kesempatan ini, kami juga akan menyerahkan Surat Perihal Perkembangan Perhitungan Kerugian Negara atas Pengadaan Helikopter AW 101 dan tindak lanjut oleh TNI AU kepada Panglima TNI dari kami selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK. Dalam Surat tersebut kami menyimpulkan, bahwa penyelesaian permasalahan pengadaaan Helikopter AW 101 pada Tahun Anggaran 2017, selanjutnya menjadi ranah institusi TNI sesuai kewenangannya," ungkapnya.

Dengan diselenggarannya kegiatan ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi dengan jajaran Panglima TNI untuk menciptakan sinergi yang positif antara BPK (khususnya Auditorat Keuangan Utama Keuangan Negara I) dengan Mabes TNI dan Kementerian Pertahanan

Bagikan konten ini: