BERITA UTAMA

BPK Lakukan Entry Meeting dengan Kementerian PPN/BAPPENAS untuk Pemeriksaan LK Tahun 2019

JAKARTA, Humas BPK - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Lakukan Entry Meeting Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Tahun 2019 di Kantor Pusat BPK, Jakarta pada Jumat (7/2).

Entry meeting dipimpin oleh Anggota II BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara II Pius Lustrilanang dan dihadiri oleh Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa beserta jajaran dari Kementerian PPN/Bappenas dan para pelaksana di lingkungan Auditorat Keuangan Negara II BPK.

Mengawali sambutannya, Anggota II BPK menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap kepada Kementerian PPN/Bappenas untuk mendukung jalannya pemeriksaan.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Menteri yang hadir, saya harap dengan entry meeting ini, pemeriksaan yang akan dilakukan oleh tim pemeriksa bisa berjalan lancar dan Pak Menteri beserta jajaran PPN/Bappenas dapat mendukung para pemeriksa terutama dalam penyediaan dokumen” ungkap Anggota II BPK.

Selain itu, Anggota II BPK juga mengungkapkan bahwa masih ada beberapa rekomendasi yang belum ditindaklanjuti oleh Kementerian PPN/Bappenas per semester II Tahun 2019. Di antaranya Pengelolaan Aset Tetap Tahun 2016, Hibah Langsung Kas dan Non Kas Luar Negeri serta Pencatatan Luas Aset Tanah pada Neraca dan Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) tidak tertib.

Terkait rekomendasi yang belum ditindaklanjuti tersebut, Anggota II berharap PPN/Bappenas segera menyelesaikan tindak lanjut rekomendasi BPK khususnya yang sudah berlangsung lama, sehingga nantinya bisa dinilai pengaruh perkembangan tindak lanjut rekomendasi tersebut terhadap penyajian laporan keuangan Kementerian PPN/Bappenas Tahun 2019.

Usai memberikan sambutan, Anggota II BPK memberikan Surat Tugas Pemeriksaan kepada Menteri PPN/Bappenas sebagai tanda awal akan dilaksanakannya pemeriksaan LK Tahun 2019.

Bagikan konten ini: