BERITA UTAMA

BPK Lakukan Promosi dan Mutasi untuk Tingkatkan Kinerja Pegawai dan Organisasi

JAKARTA, Humas BPK - Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (Sekjen BPK) Bahtiar Arif melantik sejumlah pejabat struktural dan fungsional yang mengalami mutasi dan promosi jabatan di lingkungan BPK. Pelantikan dilaksanakan di Kantor Pusat BPK, di Jakarta, pada Selasa (9/2/2021).

Mutasi dan promosi jabatan di lingkungan pelaksana BPK tersebut, merupakan bentuk kebijakan organisasi yang dimaksudkan untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja pegawai serta organisasi.

Pada kesempatan itu, pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpahnya merupakan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 1 (satu) orang, pejabat Administrator sebanyak 57 (lima puluh tujuh) orang, dan pejabat Pengawas sebanyak 27 (dua puluh tujuh) orang.

Sedangkan pejabat pejabat fungsional yang dilantik yakni 1 (satu) orang pejabat fungsional Widyaiswara, 2 (dua) orang pejabat fungsional Arsiparis, dan 2 (dua) orang pejabat fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN.

Usai dilantik, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara Pelantikan dan disaksikan oleh Sekjen BPK.

Prosesi pelantikan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB tersebut berlangsung dengan berpedoman pada protokol kesehatan secara ketat, guna mencegah penularan virus korona (Covid-19).

Sebagai upaya menjaga jarak, pejabat yang dilantik tidak seluruhnya hadir langsung di tempat prosesi, sebagian besar mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan melalui konferensi video/virtual.

Pelantikan ini juga disaksikan oleh para pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, serta para pegawai di lingkungan BPK secara virtual.

Bagikan konten ini: