BERITA UTAMA

BPK Lakukan Rotasi dan Mutasi Pejabat Tinggi Pratama untuk Tingkatkan Kinerja Organisasi

JAKARTA, Humas BPK - Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (Sekjen BPK) Bahtiar Arif melantik sejumlah pejabat struktural yang mengalami rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan pelaksana BPK. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Auditorium Kantor Pusat BPK, Jakarta, pada Selasa (14/09/2021).

Rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan pelaksana BPK tersebut merupakan bentuk kebijakan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya antara lain Arman Syifa yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Provinsi Banten, sekarang dilantik menjadi Kepala Auditorat V.A pada Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) V, Arif Agus yang sebelumnya menjabat Kalan BPK Provinsi Aceh, sekarang dilantik menjadi Kepala Auditorat Pengelolaan Pemeriksaan AKN V.

Selanjutnya, Pemut Aryo Wibowo yang sebelumnya menjabat Kalan BPK Provinsi DKI Jakarta, sekarang dilantik menjadi Kalan BPK Provinsi Aceh, Dede Sukarjo yang sebelumnya Kepala Auditorat V.A AKN V, sekarang dilantik menjadi Kalan BPK Provinsi DKI Jakarta, Novie Irawati Herni Purnama yang sebelumnya menjabat Kepala Auditorat Pengelolaan Pemeriksaan AKN V, sekarang dilantik menjadi Kalan BPK Provinsi Banten.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal BPK Nomor 337/K/X-X.3/09/2021 Tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Dalam dan Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Pelaksana Badan Pemeriksa Keuangan.

Prosesi pelantikan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB tersebut berlangsung dengan berpedoman pada protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan pelantikan tersebut disaksikan oleh para pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, serta para pegawai di lingkungan BPK secara online.

Bagikan konten ini: