BERITA UTAMA

BPK Mencalonkan Diri Sebagai Anggota IAAC PBB Tahun 2020-2023

JAKARTA, Humas BPK - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mencalonkan diri sebagai Anggota Independence Audit Advisory Committe (IAAC) PBB tahun 2020-2023, hal tersebut diungkap Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono dalam Rapat Koordinasi antara BPK dengan Kementerian Luar Negeri di Kantor Pusat BPK, Pada Senin (17/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral, Sekretaris Direktorat Jenderal Kerja Sama Multilateral beserta para pejabat di lingkungan Kemlu dan para pejabat pelaksana di lingkungan BPK.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua BPK menyampaikan terkait hal-hal yang akan menjadi agenda BPK ke depan. Di antaranya pencalonan BPK sebagai anggota IAAC PBB tahun 2020-2023.

Selain itu kedepannya, BPK juga berencana mencalonkan sebagai Pemeriksa Eksternal International Telecommunication Union (ITU) tahun 2023-2026 dan sebagai Ketua Asian Organization of Supreme Audit Institution (ASOSAI) 2024-2027, BPK juga berencana mencalonkan sebagai anggota United Nation Board of Auditors (UN BOA) 2026-2032 dan Ketua International Organization of Supreme Audit Institution (INTOSAI) 2028-2031.

Wakil Ketua BPK berharap melalui pertemuan ini Kemlu bisa memberikan masukan dan saran atas agenda yang akan dilaksanakan BPK, sehingga apa yang menjadi agenda BPK bisa dilaksanakan dengan baik.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kemlu menyampaikan dukungannya terhadap BPK terkait rencana BPK dalam melakukan pencalonan sebagai auditor eksternal di berbagai organisasi-organisasi internasional.

Bagikan konten ini: