BERITA UTAMA

BPK Sebagai ASEANSAI Project Leader Paparkan Rencana Workshop on Auditing Fisheries

JAKARTA, Humas BPK - Sebagai upaya externalisasi pengalaman audit BPK di komunitas internasional, BPK dipercaya untuk menjadi project leader ASEANSAI Knowledge Sharing on Auditing Fisheries yang akan diselenggarakan di tahun 2021. Kegiatan ini merupakan forum saling berbagi pengalaman audit dan lesson learned anggota ASEANSAI dalam auditing fisheries. Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Auditor Utama Keuangan Negara (Tortama KN) IV, Syamsuddin dalam the 2nd ASEANSAI KSC Biennial Meeting yang diselenggarakan secara virtual pada 9 September 2020 pukul 09.00 WIB.

KSC biennial meeting merupakan pertemuan ASEANSAI Knowledge Sharing Committee yang bertujuan untuk membahas kegiatan KSC dan melakukan koordinasi untuk mensinergikan kegiatan KSC. Pertemuan yang dipimpin oleh YBhg. Datuk Nik Azman Nik Abdul Majid, Auditor General Malaysia sebagai Ketua ASEANSAI KSC dihadiri oleh 59 peserta dari 9 SAI anggota KSC.

Pertemuan ini menyetujui beberapa poin antara lain revisi TOR KSC, TOR kegiatan KSC tahun 2021, penentuan project leader untuk kegiatan KSC tahun 2022 dan 2023 serta penentuan KSC focal person dari setiap SAI. Selain itu, diusulkan juga kemungkinan untuk menggunakan dana ASEANSAI untuk mendukung salah satu kegiatan KSC di masa mendatang.

Hasil dari pertemuan KSC ini akan dibahas di Senior Officials Meeting bulan Juni tahun 2021 untuk selanjutnya dimintakan persetujuan pada ASEANSAI Summit ke-6 bulan November tahun 2021 di Myanmar.

Hadir dalam pertemuan ini Plt. Tortama KN IV, Syamsuddin didampingi oleh Kepala Auditorat IV C, Indria Syzinia, Kepala Sub Auditorat IV.C.2, Amri Lewa dan Feisal dan Tim Sekretariat ASEANSAI yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal BPK, Bahtiar Arif.

Bagikan konten ini: