BERITA UTAMA

Indria Syzinia Jabat Kepala Perwakilan BPK di Batam

30 Agustus 2019

BATAM, Humas BPK – Dipromosikan sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau yang baru, Anggota V BPK Isma Yatun, percaya bahwa Indria Syzinia memiliki kompetensi dan kapasitas yang mumpuni untuk memimpin satu perwakilan. Hal tersebut disampaikan usai menyaksikan serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau di Batam (30/8).

“Kalau dulu beliau di Sumatera Barat hanya memimpin satu subauditorat, sekarang di perwakilan Kepulauan Riau ini memimpin satu perwakilan. Pastinya amanah tersebut lebih berat. Tapi saya percaya bahwa beliau punya kompetensi dan kapasitas yang mumpuni, makanya beliau dijadikan kepala perwakilan”, tegas Isma.

Sebelum menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Indria Syzinia adalah Kepala Subauditorat di BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat.

Setelah menjabat sebagai Kepala Perwakilan, Anggota V BPK juga berharap agar dalam melaksanakan amanahnya, Indria dapat memberikan arahan dan contoh yang baik kepada seluruh staf yang ada. Juga tetap menjalin dan meningkatkan komunikasi yang sudah baik dengan para stakeholder.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kepala Perwakilan sebelumnya, Joko Agus Setyono, yang telah bersinergi dengan baik dengan pemerintah daerah selama menjalankan tugas di Kepulauan Riau.

Diinformasikan bahwa saat ini, BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau sedang melaksanakan tiga jenis pemeriksaan kinerja di beberapa kabupaten/kota di Kepulauan Riau. Diharapkan laporan hasil pemeriksaan BPK, baik pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja maupun pemeriksaan dengan tujuan tertentu, dapat dijadikan referensi dalam proses pengambilan keputusan dan kebijakan pengelolaan keuangan daerah.

Acara sertijab dihadiri oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Yusnadewi, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau, Thomas Ipoeng Andjar Wasita, Kepala Auditorat Pengelolaan Pemeriksaan, Novie Irawati Herni Purnama, para pimpinan DPRD, kepala daerah, forum komunikasi pimpinan daerah, dan pimpinan instansi vertikal lainnya.