BERITA UTAMA

Jelang Tahun Ajaran 2020-2021, Dharma Wanita BPK Serahkan Bantuan Pendidikan

JAKARTA, Humas BPK - Sebanyak 360 siswa yang merupakan putra/putri dari keluarga besar pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendapatkan bantuan pendidikan dari Dharwa Wanita Sekretariat Jenderal BPK. Bantuan pendidikan itu diberikan kepada putra/putri dari pegawai BPK golongan I dan II serta pegawai tidak tetap (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja/PPPK) BPK.

Penyerahan bantuan pendidikan tersebut diserahkan secara simbolis, Kamis (18/6) pada pukul 10.00 WIB secara virtual melalui video conference oleh Ketua BPK Agung Firman Sampurna kepada perwakilan dari penerima bantuan. Turut hadir pada kegiatan ini Ketua KORPRI BPK Dori Santosa (Auditor Utama Keuangan Negara VI), Ikatan Istri Anggota BPK (Ikistra) serta pengurus Dharma Wanita Sekretariat Jenderal BPK.

Ketua BPK dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa bantuan pendidikan ini sangat dibutuhkan dan berapapun nilai bantuan yang diberikan akan sangat membantu untuk menjamin kelangsungan pendidikan dari peserta didik.

"Pendidikan adalah bagian yang sangat penting dan vital bagi semua negara dan perlu kita dukung untuk menjamin kelangsungannya," ungkap Ketua BPK.

Menurutnya, program bantuan pendidikan ini merupakan wujud nyata dari upaya keluarga besar BPK untuk membangun kebersamaan yang dibuktikan dengan dukungan dari pimpinan dan pejabat di lingkungan BPK, Ibu-ibu yang menjadi bagian dari persaudaraan istri Anggota, maupun pejabat serta pelaksana BPK dan juga KORPRI BPK.

Bantuan pendidikan ini berasal dari sumbangan Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kantor Pusat BPK, Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara (Badiklat PKN), Ikistra BPK, Dharma Wanita Setjen BPK, dan KORPRI BPK (Bazis dan Unit Pengelola Zakat). Dana yang berhasil dikumpulkan tahun ini adalah senilai Rp293.320.566,-

Bagikan konten ini: