BERITA UTAMA

Pegawai dan Tamu BPK Disemprot Disinfektan untuk Cegah Penularan COVID-19

JAKARTA, Humas BPK - Dalam rangka mencegah penularan Virus Corona (COVID-19) di lingkungan Kantor Pusat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dilakukan pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan cairan disinfektan kepada seluruh pegawai dan tamu yang mendatangi Kantor Pusat BPK, di Jakarta, Senin (24/3).

Tidak hanya kepada pegawai dan tamu, kendaraan yang digunakan juga disemprot dengan cairan disinfektan. Sekretaris Jenderal BPK Bahtiar Arif mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah preventif penyebaran COVID-19 di lingkungan BPK. "Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah preventif penyebaran virus corona COVID-19 melalui proses sterilisasi," ungkapnya.

Sebelumnya, BPK juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Kantor Pusat BPK. Penyemprotan yang dikoordinir oleh Biro Umum BPK ini untuk memastikan tidak adanya COVID-19, sehingga dapat menjamin rasa aman dan nyaman saat seluruh pegawai BPK sudah mulai bertugas kembali pada Rabu (1/4/2020) mendatang.

Untuk diketahui, sejak Selasa, (17/3/2020) lalu, BPK menerapkan sistem kerja dari rumah (Work from Home/WFH). Selama WFH diterapkan, pegawai BPK tidak diperkenankan datang ke kantor kecuali untuk hal yang mendesak.

Meskipun ditemui adanya kendala dalam pelaksanaan bekerja dari rumah, namun upaya maksimal dilakukan dengan WFH melalui penggunaan Teknologi Informasi (TI). Oleh karena itu, Sekjen BPK memastikan bahwa tugas dan fungsi BPK tetap berjalan dengan baik di tengah pandemik COVID-19.

“BPK menerapkan work from home, tetapi tetap bekerja secara normal dan pelaksanaan pemeriksaan yg memerlukan tatap muka telah dilaksanakan melalui tatap muka secara virtual menggunakan teknologi informasi, mudah mudahan tugas dan fungsi BPK tetap berjalan dengan baik di tengah wabah akibat COVID-19,” jelasnya.

Bagikan konten ini: