BERITA UTAMA

Pengucapan Sumpah Ketua dan Anggota Majelis Kehormatan Kode Etik BPK

JAKARTA, Humas BPK - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna memandu pengambilan sumpah Ketua dan Anggota Majelis Kehormatan Kode Etik Badan Pemeriksa Keuangan (MKKE BPK) dari Unsur BPK di Kantor Pusat BPK, pada Rabu (8/1/2020).

Pengambilan sumpah ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan BPK Nomor 11/K/I-XIII.2/12/2019 tentang Pemberhentian Dengan Hormat Anggota MKKE BPK Tahun 2017 sampai dengan Tahun 2019 dari Unsur BPK dan Pengangkatan Anggota MKKE BPK Tahun 2019 sampai dengan Tahun 2022 dari Unsur BPK.

Adapun yang diambil sumpahnya sebagai Anggota MKKE BPK dari Unsur BPK adalah Achsanul Qosasi (Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara/Anggota III BPK) dan Hendra Susanto (Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara/Anggota I BPK).

Pengambilan sumpah yang berlangsung khidmat ini disaksikan oleh Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono dan para Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara BPK. Turut hadir dalam kesempatan ini Anggota MKKE Jusuf Halim serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BPK.

Usai pengambilan sumpah jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah Anggota MKKE BPK dan disaksikan oleh Ketua BPK.

Bagikan konten ini: