BERITA UTAMA

Pimpinan BPK RI Terima Tanda kehormatan dari Pemerintah

Pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) menerima tanda penghormatan dari Pemerintah Republik Indonesia pada Senin, 13 oktober 2014, di Istana Negara, Jakarta.

Pemberian tanda kehormatan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, kepada Ketua BPK RI, Rizal Djalil, yang mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana.

Sedangkan Anggota BPK RI, Moermahadi Soerja Djanegara, Ali Masykur Musa, Agung Firman Sampurna, Bahrullah Akbar, dan Agus Joko Pramono, memperoleh tanda kehormatan Bintang Mahaputera Nararya dari Pemerintah Republik Indonesia.

Pemberian tanda kehormatan oleh Pemerintah Republik Indonesia bertujuan untuk menghargai jasa setiap orang, institusi pemerintah, atau organisasi yang telah mendarmabaktikan diri dan berjasa besar dalam berbagai kehidupan berbangsa dan negara.

Selain untuk menghargai jasa setiap orang, pemberian Tanda Kehormatan juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat kepahlawanan, kepatriotan, kejuangan setiap orang untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara serta menumbuhkembangkan sikap keteladanan bagi setiap orang dan mendorong semangat melahirkan karya terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara.

Tanda kehormatan Bintang Mahaputera yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada Pimpinan BPK RI, karena Pimpinan BPK RI telah berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara, serta darmabakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional dan internasional.

Bagikan konten ini: