BERITA UTAMA

Pimpinan dan Pelaksana BPK Disuntik Vaksin COVID-19 di Kantor Pusat BPK

JAKARTA, Humas BPK - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agung Firman Sampurna menjalani vaksinasi virus corona (COVID-19) pada hari ini, Jumat (5/3). Ketua BPK menjalani vaksinasi di Kantor Pusat BPK, di Jakarta Pusat. Setelah menjalani vaksinasi, Ketua BPK diobservasi selama lebih kurang 30 menit untuk memastikan dalam kondisi baik dan stabil.

Selain Ketua BPK, Pimpinan BPK lainnya beserta para pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, dan pelaksana di lingkungan Kantor Pusat dan Perwakilan BPK juga menjalani vaksinasi tersebut. Untuk kantor pusat, target pelaksanaan vaksinasi lebih kurang 1.000 pegawai per hari, sedangkan di BPK Perwakilan akan diatur oleh masing-masing BPK Perwakilan dan Dinas Kesehatan setempat.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dukungan BPK terhadap implementasi dari program vaksinasi bagi pelayan publik yang disusun Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pimpinan BPK yang telah menjalani vaksinasi di antaranya Anggota II BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara II, Pius Lustrilanang, Anggota III BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara III, Achsanul Qosasi, Anggota IV BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara IV, Isma Yatun dan Anggota V BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V, Bahrullah Akbar.

Sebagai informasi, Pemerintah menargetkan vaksin COVID-19 menjangkau 182 juta penduduk dalam 15 bulan mendatang. Setelah proses vaksin berjalan, diharapkan Indonesia dapat segera mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity sebanyak 70 persen. Dengan demikian, pemulihan kegiatan ekonomi dapat berlangsung lebih cepat.

Bagikan konten ini: