BERITA UTAMA

Puncak Rangkaian HUT BPK ke-73, BPK Gelar Syukuran

JAKARTA, Humas BPK - Usai melaksanakan upacara di Halaman Utama Kantor Pusat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), BPK menggelar syukuran pada peringatan HUT BPK ke-73 di Auditorium Kantor Pusat BPK, di Jakarta pada Senin (20/1).

Syukuran HUT BPK ke-73 dengan tema "Bersatu Padu, BPK Maju" ini diawali dengan pemutaran video kaleidoskop yang menggambarkan tentang kegiatan BPK sepanjang tahun 2019. Pada video tersebut berbagai pencapaian dan prestasi BPK baik pada lingkup nasional maupun internasional ditampilkan.

Seperti pada syukuran HUT BPK sebelumnya, para pimpinan BPK melakukan pemotongan tumpeng sebagai tradisi pada puncak rangkaian peringatan HUT BPK ke-73.

Adapun pemotongan tumpeng ini dilakukan oleh Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono, Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara/Anggota I BPK Hendra Susanto, Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara/Anggota III BPK Achsanul Qosasi, Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara/Anggota IV BPK Isma Yatun, dan Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara/Anggota V BPK Bahrullah Akbar.

Ada yang berbeda dari pelaksanaan Syukuran HUT BPK tahun-tahun sebelumnya, Syukuran HUT BPK ke-73 kali ini diisi dengan pencanangan Institut Pemeriksa Keuangan Negara, peluncuran buku "Membangun BPK Paripurna" dan tampilan baru website resmi BPK.

Selain itu, pada acara ini dilaksanakan pula penyerahan sertifikat Certified State Finance Auditor (CSFA), penyerahan Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), pemberian Penghargaan LHP Terbaik Tahun 2019 (LHP Reward), pemberian Penghargaan untuk Champion Arsip dan Karya Tulis Terbaik, dan pemberian Penghargaan Lomba Foto "BPK Untuk Negeri" Tahun 2019.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan BPK periode sebelumnya, pensiunan pegawai BPK yang tergabung dalam Persatuan Pasca Karya BPK (Pepaska), para undangan dari negara sahabat dan mitra BPK, serta pejabat struktural dan fungsional di lingkungan BPK Pusat, Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara (Badiklat PKN), dan BPK Perwakilan.

Bagikan konten ini: