BERITA UTAMA

Vaksinasi Menuju BPK Bebas Covid-19

JAKARTA, Humas BPK - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes mengadakan kegiatan Vaksinasi tahap kedua kepada seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN BPK di lingkungan BPK, di Jakarta, Senin (22/03/2021).

Vaksinasi tahap kedua ini merupakan salah satu bentuk dukungan BPK terhadap implementasi dari program vaksinasi bagi Pelayanan Publik yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 22 - 24 Maret 2021 dengan sasaran total seribu pegawai per hari. Apabila terdapat pegawai yang tidak memenuhi persyaratan kesehatan maka vaksinasi tersebut ditunda untuk diberikan.

Sebagai informasi, pemerintah menargetkan Vaksin Covid-19 yang dapat menjangkau 181 juta penduduk atau (70%) hingga akhir tahun 2021, sehingga Indonesia diharapkan mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Dengan demikian, pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan lebih cepat.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut di antaranya, Sekretaris Jenderal BPK, Bahtiar Arif, pejabat struktural dan fungsional, serta para pelaksana di lingkungan BPK.

Bagikan konten ini: