BERITA UTAMA

Wakil Ketua BPK Hadiri IDI Board Meeting Secara Tatap Muka untuk Pertama Kali

HUMAS BPK - Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agus Joko Pramono, sebagai anggota INTOSAI Development Initiative (IDI) Board menghadiri Rapat Dewan Pengarah IDI atau IDI Board Meeting yang diselenggarakan secara tatap muka untuk pertama kalinya sejak pandemi, Kamis (10/11). Pertemuan tersebut berlangsung di sela-sela The XXIV International Congress of Supreme Audit Institutions (INCOSAI) di Rio de Janeiro, Brazil.

Dalam pertemuan tersebut, Dewan Pengarah IDI menyetujui IDI Operational Plan and Budget untuk tahun 2023. Selain itu, Dewan juga menyetujui untuk melanjutkan program yang telah berjalan selama ini dan mengesahkan program baru untuk tahun 2023, yaitu: 1). Equal Futures Audit Initiative (EFA) supporting inclusive auditors and audits for equality; 2). Global Cooperative Audit of Climate Change Adaptation Actions (CCAAA); dan 3). Leveraging on Technological Advancement (LOTA Pioneers Initiative).

Sebagai anggota IDI Board, Wakil Ketua BPK menyampaikan apresiasi atas capaian yang sudah dilakukan oleh IDI dan berbagai inisiatif yang dilakukan IDI untuk mendukung peningkatan kapasitas SAI. Dalam kesempatan tersebut, terkait isu mempekerjakan staf IDI di luar Norwegia, Wakil Ketua BPK menyetujui alternatif mempekerjakan staf menggunakan Employer of Records (EoR) dengan memberikan masukan untuk mengidentifikasikan dan memitigasi segala resiko yang terkait penggunaan EoR serta ketersediaan layanan tersebut di negara yang bersangkutan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK, R. Yudi Ramdan Budiman.

Bagikan konten ini: