BERITA UTAMA

Wakil Ketua BPK Menghadiri IDI Board Meeting Secara Virtual

JAKARTA, Humas BPK - Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agus Joko Pramono, sebagai anggota INTOSAI Development Initiative (IDI) Board menghadiri IDI Board Meeting/Rapat Dewan Pengarah IDI yang diselenggarakan secara virtual, pada Senin, (27/6). Pertemuan ini bertujuan untuk membahas isu-isu strategis IDI, antara lain process for appointing new IDI Board members, updates to Operational Plan and Revised Budget 2022 and Interim Financial Forecast 2023, update on Mid-term evaluation of IDI Strategic Plan 2019-2023, serta IDI Strategic Planning.

Terkait proses penunjukan IDI Board members yang baru, Dewan menyetujui saran nomination and remuneration committee untuk mempermanenkan Secretary General INTOSAI sebagai salah satu IDI Board member dengan cara mengamandemen IDI statutes dan Board Rules of Procedure. Selain itu Dewan juga menyetujui updates to Operational Plan and Revised Budget 2022 and Interim Financial Forecast 2023.

Sebagai anggota IDI Board, Wakil Ketua BPK menyampaikan apresiasi atas capaian yang sudah dilakukan oleh IDI dan berbagai inisiatif yang dilakukan IDI untuk mendukung peningkatan kapasitas SAI. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua BPK memberikan masukan terkait tren yang perlu diperhatikan dalam IDI Strategic Planning yaitu technology, independence SAI terutama untuk proses budgeting SAI, serta increasing expectation and demand of SAI.

Dalam pertemuan ini, turut hadir Kepala Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi, dan Pengembangan Pemeriksaan Keuangan Negara (Kaditama Revbang PKN), Bernadus Dwita Pradana, dan Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Kusuma Ayu Rusnasanti.

Bagikan konten ini: