SIARAN PERS

BPK Terima DPR untuk Konsultasi Hasil Pemeriksaan BPK

» Unduh Pdf

Jakarta, Senin (3 Februari 2020) – Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) menerima Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR) dalam Rapat Konsultasi tentang hasil-hasil pemeriksaan BPK yang terkait dengan mitra kerja Komisi XI. Hal ini merupakan salah satu bentuk dari “Akuntabilitas untuk Semua” sebagai slogan yang ditetapkan oleh Pimpinan BPK, dengan maksud agar arti penting akuntabilitas keuangan negara semakin dipahami.

Kegiatan rapat konsultasi DPR ini merupakan upaya DPR dalam kerangka mendapatkan informasi lebih jelas terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK. Beberapa pembahasan adalah terkait bagaimana pembenahan BUMN, agar kasus seperti Asuransi Jiwasraya, Asabri, dan lainnya dapat dicari solusinya, serta keterkaitan dengan peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pertemuan rapat yang berlangsung di Kantor Pusat BPK Jakarta pada hari ini (3/2), dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Komisi XI DPR, serta diterima oleh Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono, para Anggota BPK, dan jajaran pejabat eselon I di lingkungan BPK.

Dalam rapat ini kedua pihak saling memberi masukan dan tanggapan serta persamaan persepsi terkait hasil pemeriksaan BPK. Selain untuk memberikan penjelasan mengenai hasil pemeriksaan BPK, pertemuan konsultasi dapat membahas hal-hal yang perlu mendapat perhatian DPR terkait dengan pengelolaan keuangan negara sebagai masukan kepada DPR.

Biro Humas dan Kerja Sama Internasional

Bagikan konten ini: