SIARAN PERS

BPK Terima Penghargaan Best of Government

» Unduh Siaran Pers

Jakarta, Selasa (27 Oktober 2020) - Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) menerima penghargaan Teropong Public Relation Award 2020 sebagai Best of Government. Penghargaan diberikan dalam acara Penganugerahan Penghargaan yang diselenggarakan secara daring pada hari ini (27/10).

Penganugerahan penghargaan kepada BPK diberikan berdasarkan riset internal dalam periode 12 bulan terakhir. Indikator penilaian untuk penetapan penghargaan ini adalah mampu menyampaikan informasi kepada masyarakat secara transparan dan efektif, terbuka dan dekat dengan media, serta transparan dan kemudahan dalam akses informasi.

"Terima kasih kepada dewan juri, rekan-rekan media massa dan public relations yang mempercayakan BPK sebagai Best Government. Kami berharap BPK selalu dapat memberikan informasi yang transparan dan akuntabel kepada publik terkait dengan peran BPK dalam medorong pegelolaan dan tanggung jawab keuangan negara," jelas Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK Selvia Vivi Devianti dalam sambutan penerimaan penghargaan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Biro Humas BPk juga menjelaskan bahwa dalam menjalankan peran untuk mencapai tujuan bernegara, BPK membutuhkan dukungan dari rekan-rekan media massa dan public relations untuk memberi masukan kepada kinerja BPK. "BPK terus berusaha memberikan informasi yang objektif, akurat dan transparan. BPK memiliki E-PPID yang dapat diakses oleh publik kapan pun dan di mana pun," tambahnya.

Teropong Public Relation Award 2020 merupakan ajang yang memadukan penghargaan dan outlook tantangan dan strategi public relation menghadapi pandemi dengan melibatkan para juri dari berbagai bidang keahlian yaitu Meutya Viada Hafid (Anggota DPR RI Ketua Komisi I), Rizka Septiana (Wakil Ketua Perhumas), serta Jojo S Nugroho (Ketua Umum Asosiasi Public Relation Indonesia).

Biro Humas dan Kerja Sama Internasional

Bagikan konten ini: