BERITA UTAMA

IKISTRA BPK Kembali Menyerahkan Bantuan Pendidikan Murid Kepada Putra-Putri Pegawai di Seluruh Kantor BPK Perwakilan

03 Juli 2019

Bertempat di Auditorium Kantor Pusat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ibu-ibu IKISTRA (Ikatan Istri Anggota) BPK dan Dharma Wanita Sekretariat Jenderal BPK kembali memberikan Bantuan Pendidikan Murid Tahun 2019 kepada putra-putri pegawai BPK yang bertugas di kantor BPK Perwakilan di seluruh provinsi, pada Rabu (3/7).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ibu Moermahadi Soerja Djanegara dan Ibu Agus Joko Pramono kepada 26 Kepala Perwakilan dengan disaksikan oleh Anggota V BPK, Ibu Isma Yatun. Sebelumya pada tanggal 13 Juni 2019 juga telah diserahkan kepada 8 Kantor BPK Perwakilan dan Badan Diklat PKN.

Dalam sambutannya Ibu Moermahadi Soerja Djanegara mengatakan bahwa selain kegiatan ini, beberapa kegiatan Ibu-ibu IKISTRA BPK yang dilaksanakan pada saat ini antara lain bantuan kepada guru-guru taman kanak-kanak di Komplek BPK, penyelenggaraan peringatan hari anak, dan bantuan kepada para janda pensiunan pegawai BPK.

Kegiatan Bantuan Pendidikan Murid sebelumnya dikelola oleh Dharma Wanita Sekretariat Jenderal BPK, dengan memberikan bantuan kepada putra-putri pegawai BPK di Kantor Pusat dan Kantor BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, tetapi seiring dengan meningkatnya jumlah sumbangan yang terkumpul, maka bantuan ini disepakati untuk diperluas lingkup penerima yang berhak, menjadi putra-putri pegawai BPK di seluruh Kantor BPK Perwakilan. Dana Bantuan Pendidikan Murid ini terkumpul dari sumbangan pegawai di Kantor Pusat BPK, BAZIS BPK, kas Dharma Wanita Sekretariat Jenderal BPK dan Ibu-ibu IKISTRA BPK. Kriteria yang berhak mendapatkan bantuan ini adalah putra-putri pegawai BPK dari satuan pengamanan, supir, teknisi dan pelayan kantor, untuk tingkat pendidikan Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat. Untuk saat ini, bantuan diberikan hanya kepada satu anak tertua yang masih menempuh pendidikan untuk satu keluarga.

Anggota V BPK, Ibu Isma Yatun yang hadir dalam acara ini, mengatakan dengan diserahkannya Bantuan Pendidikan Murid ini maka seluruh Kantor BPK Perwakilan Indonesia telah menerima bantuan tersebut. “Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena telah dapat memberikan bantuan ini tidak hanya di Kantor Pusat BPK tetapi ke seluruh Kantor BPK Perwakilan. Ibu-ibu IKISTRA telah juga memberikan contoh kepada kami untuk dapat berbagi.”, ungkap Anggota V BPK.

Hadir dalam acara ini Auditor Utama Keuangan Negara V, Bambang Pamungkas, Auditor Utama Keuangan Negara VI, Dori Santosa, para Kepala Perwakilan di lingkungan Auditorat Utama Keuangan Negara V dan VI, dan Ketua DWP Sekretariat Jenderal BPK, Ibu Bahtiar Arif.