SIARAN PERS

Isma Yatun dan Agus Joko Pramono Ucapkan Sumpah Jabatan

» Unduh Siaran Pers

Jakarta, Kamis (21 April 2022) - Ketua dan Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Isma Yatun dan Agus Joko Pramono mengucapkan sumpah jabatan pada hari ini (21/04) di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta. Pengucapan sumpah jabatan ini dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syarifuddin, dan dihadiri oleh para Anggota BPK.

Pengucapan sumpah jabatan tersebut dilakukan sesuai dengan Pasal 16 ayat (2) UU No. 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan yang menyatakan bahwa Ketua dan Wakil Ketua BPK terpilih wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut agamanya yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung.

Ketua dan Wakil Ketua BPK dipilih secara musyawarah mufakat dalam Sidang Anggota BPK yang berlangsung pada Selasa 19 April 2022. Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua tersebut dilaksanakan oleh seluruh Anggota BPK sesuai dengan Pasal 15 ayat (2) UU No. 15 Tahun 2006 yang menyatakan bahwa Ketua dan Wakil Ketua dipilih dari dan oleh Anggota BPK dalam Sidang Anggota BPK.

Sidang tersebut juga memutuskan pembagian tugas dan wewenang Anggota BPK yang terdiri atas: Nyoman Adhi Suryadnyana sebagai Anggota I/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I, Daniel Lumban Tobing sebagai Anggota II/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara II, Achsanul Qosasi sebagai Anggota III/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara III, Haerul Saleh sebagai Anggota IV/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara IV, Pius Lustrilanang sebagai Anggota VI/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VI, dan Hendra Susanto sebagai Anggota VII/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VII.

Bagikan konten ini: