SIARAN PERS

Pernyataan BPK atas Kasus OTT di Wilayah Sorong

» Unduh Siaran Pers

Jakarta, Selasa (14 November 2023) - Terkait konferensi pers KPK tentang operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Sorong, terhadap Pj Bupati Sorong Papua Barat Daya, dan pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat, BPK menghormati proses penegakan hukum atas kasus tersebut. Atas konferensi pers tersebut, BPK menyampaikan hal berikut:

  1. BPK menyesalkan dan sekaligus meminta maaf kepada masyarakat atas berbagai kejadian belakangan ini yang diduga melibatkan oknum BPK.
  2. Terkait OTT yang dilakukan oleh KPK terhadap oknum BPK seperti yang telah disampaikan KPK tadi, kami menghormati dan mendukung proses penegakan hukum atas kasus yang dimaksud.
  3. Secara internal, BPK tidak metolerir dan akan menindak tegas oknum BPK yang terbukti melakukan pelanggaran kode etik dan disiplin pegawai.
  4. Selanjutnya, BPK terus akan meningkatkan upaya penegakan nilai dasar BPK yaitu integritas, independensi, dan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas BPK, baik melalui pencegahan maupun penindakan.
  5. BPK juga tetap akan menjadi mitra strategis bagi KPK dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Oleh karena itu, kami juga berterima kasih kepada KPK yang telah membantu BPK dalam melakukan pembersihan internal BPK.

Biro Humas dan Kerja Sama Internasional

Bagikan konten ini: